Stopacneoutbreaks – Bambang LGO4D Nurdiansyah: Pencapaian timnas U-23 hasil upaya semua pihak

Stopacneoutbreaks – Penyerang tim LGO4D nasional Indonesia era 1980-an Bambang Nurdiansyah mengatakan, pencapaian tim nasional U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 AFC 2024, yang berhasil menembus semifinal, merupakan hasil dari upaya semua pihak.

“Prestasi itu perlu diacungi jempol. Respek untuk pemain, pelatih dan pengurus PSSI yang ingin tim ini maju,” ujar Bambang ketika dihubungi dari Medan, Minggu.

Pria yang kini berusia 63 tahun itu menilai, perfoma pemain selama Piala Asia U-23 2024 sangat baik karena besarnya motivasi dan kemauan mereka.

Sementara tim pelatih, kata laki-laki yang akrab disapa Banur itu, mampu menempatkan pemain yang tepat sesuai kemampuan dan terus melakukan pembenahan-pembenahan baik secara fisik, mental maupun taktik.

Adapun PSSI dianggapnya bisa menyediakan semua fasilitas yang diperlukan untuk menunjang performa skuad berjuluk Garuda Muda.

“Memang tidak ada yang sempurna. Kekurangan pasti ada. Namun, menurut saya progres timnas U-23 sangat luar biasa,” kata Bambang, penyerang yang ikut membawa timnas Indonesia merebut medali emas sepak bola putra SEA Games 1991.

Timnas U-23 Indonesia, dia menambahkan, mempunyai ketahanan fisik dan mental yang memadai, terlihat ketika mereka mampu mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 melalui adu penalti.

Bambang menegaskan, ketika fisik, taktik dan mental timnas U-23 optimal maka pemain tidak akan gentar atau minder dengan lawan.

“Kepercayaan diri terangkat karena mereka memiliki kemampuan untuk mengatasi lawan di lapangan,” tutur pelatih yang sebelumnya menangani tim Persipal Palu di Liga 2 tersebut.

Timnas U-23 yang berstatus debutan di Piala Asia U-23 sukses lolos hingga ke semifinal Piala Asia U-23 AFC 2024.

Di babak empat besar, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Uzbekistan pada Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

“Uzbekistan itu memiliki cara bermain ala Eropa Timur yang cepat dan bertenaga. Pemain harus memerhatikan bola-bola silang dan diagonal karena pemain Uzbekistan berpostur tinggi,” kata Bambang Nurdiansyah.

Berlaga di semifinal Piala Asia U-23 2024 membuat lgo4d link timnas U-23 Indonesia lebih dekat ke Olimpiade 2024 di Paris.

Piala Asia U-23 2024 menyediakan tiga slot langsung ke Olimpiade 2024 yakni juara, “runner-up” dan peringkat ketiga. Untuk peringkat keempat harus menghadapi laga “playoff” melawan wakil dari Afrika yaitu Guinea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *